IBX5980432E7F390 6 Tips menentukan Daging Ayam yang Segar dan berkualitas - Serhamo - Resep Masakan Sederhana , Resep Masakan Harian Dan Resep Hari Ini

6 Tips menentukan Daging Ayam yang Segar dan berkualitas

Keluarga Anda termasuk penggemar olahan ayam? Ayam termasuk satu jenis lauk yang digemari oleh semua kalangan, lantaran rasanya yang khas dan kaya akan nutrisi penting. Ayam mampu diolah menjadi aneka sajian yang yummy menarik hati, dari mulai : kare, soto, sate, ayam krispy, ayam bali, ayam kecap dan masih banyak yang lainnya. Ternyata, apapun jenis kulinernya, daging ayam tetap memiliki rasa yang nikmat menggoda.
Tips-memilih-Daging-Ayam-yang-Segar-dan-berkualitas
Daging Ayam Segar dan berkualitas
Namun begitu, ada satu hal yang harus diperhatikan biar hasil olahan ayam Kaprikornus sempurna, ialah  pastikan Anda menentukan ayam yang segar. Namun tak banyak orang mengerti bagaimana Tutorial menentukan ayam yang segar dan berkualitas, untuk itu ada baiknya simak 6 tips memilih daging ayam yang segar dan berkualitas berikut ini :

Pilih ayam dengan warna khusus
Ayam segar memiliki warna yang khusus, adalah : cerah, putih kekuningan, dan tidak berlendir.
Tekstur ayam elastis
Ciri ayam segar lainnya bisa dirasakan ketika ditekan, adalah : kenyaal dan lentur. Hindari memilih ayam yang teksturnya lembek atau terlalu keras. Selain itu, jangan pilih ayam yang lembab dan lengket.

Hindari memilih ayam yang lembap dan bengkak
Salah satu ciri-ciri ayam yang segar adalah yang kesat/tidak basah dan tidak benjol. Ayam yang terlihat abuh dan basah memperlihatkan bahwa ayam tersebut sudah digelonggong/disuntik cairan.

Memiliki bau khas
Ayam segar memiliki aroma khas yang tidak busuk dan tidak busuk. Oleh lantaran itu, pastikan jangan salah pilih yaa…

Ayam tidak memar dan tidak patah tulangnya
Ciri-ciri ayam yang dihentikan Anda pilih ialah yang memar dan tulangnya patah/terluka/kulit robek. Ayam dengan ciri-ciri tersebut bisa Makara mengandung kuman berbahaya.

Pastikan periksa tanggal kedaluarsa
Jika membeli ayam di supermarket, pastikan lihat tanggal kadaluarsanya agar Anda tidak salah memilih ayam yang tidak segar. Namun jikalau Anda memilih membeli di pasar tradisional, pastikan Anda memahami beberapa point yang disebutkan diatas.

Dengan menentukan ayam yang segar dan berkualitas,hasil masakan Anda pasti jauh lebih nikmat dan bergizi. Semoga info yang berjudul 6 Tips memilih Daging Ayam yang Segar dan berkualitas diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "6 Tips menentukan Daging Ayam yang Segar dan berkualitas "

Posting Komentar