IBX5980432E7F390 Tips dan Tutorial Hilangkan basi Tanah dan Lumpur Pada Ikan Gurame - Serhamo - Resep Masakan Sederhana , Resep Masakan Harian Dan Resep Hari Ini

Tips dan Tutorial Hilangkan basi Tanah dan Lumpur Pada Ikan Gurame

resepmasakan.serhamo.net - Siapa yang tak tergoda untuk menikmati ikan gurangi yang dagingnya lembut dan gurih? Tak hanya gurih, ternyata ikan gurame juga mengandung banyak nutrisi penting yang bermanfaat untuk badan. Meski ikan gurami populer kelezatannya, namun terkadang dalam daging gurami terasa kedaluwarsa tanah atau lumpur. jika tidak diatasi dengan baik, aroma tersebut mampu mengganggu dan merusak selera makan. Sayangnya tak semua ibu tahu bagaimana Cara menghilangkan busuk tanah pada ikan gurame sehingga mereka enggan memasaknya.  Cara Masak Bayam biar Nutrisinya Tidak Hilang dan Tidak Jadi Racun
ikan gureme/http://wiraswastarumahan.blogspot.co.id
Alangkah sayang jikalau hanya lantaran perkara sepele tersebut, Anda harus kehilangan kesempatan menikmati ikan gurame yang kaya protein ini. Untuk itu, sebaiknya simak Tips dan Cara Hilangkan bau Tanah Pada Ikan Gurame, berikut ini : Resep dan Cara menciptakan bebek Rica Kuah Santan Pedas, Gurihnya Bikin Nagih

Beli ikan gurame hidup

Ikan gurame segar mempunyai citarasa yang Istimewa dibandingkan ikan yang tidak segar. Selain rasa juga aroma ikan segar akan terasa lebih gurih ketika dimasak. Selain itu, tekstur ikan segar jauh lebih kenyal dan tidak lembek apalagi hancur.

Netralisir ikan selama sehari semalam

Kebanyakan ikan air tawar mempunyai bau tanah, lantaran memang dipelihara dalam kolam yang penuh lumpur. alhasil, tanah/lumpur ini masuk ke dalam insang dan menyebar kedalam daging sehingga daging Makara busuk tanah/lumpur. Untuk menghilangkannya, maka kita bisa meteralisir ikan gurami, ialah : tidak langsung memasak ikan gurami, tapi menetralisir kedalam air higienis selama sehari semalam. Tutorial itu akan menciptakan kotoran dalam insang dan sisik serta daging menghilang. gres sesudah itu, Anda mampu memotong, membersihkan dan memasak sesuai selera.

Baluri air jeruk nipis

Setelah dibersihkan kotorannya, Anda mampu membalurkan air jeruk nipis biar aroma amisnya hilang dan daging ikan Kaprikornus lebih kesat. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas kembali hingga bersih.

Merendam gurami dalam bumbu sebelum diolah

Agar rasa daging gurame terasa gurih dan lezat, pastikan rendam dulu kedalam bumbu sampai meresap kedalam (marinade). baru setelah bumbu meresap, Anda bsia mengolah sesuai selera, baik digoreng, panggang atau dibakar.
Ternyata untuk menghilangkan busuk tanah pada ikan gurami sangatlah praktis, bukan? bila demikian, jangan lagi malas masak ikan gurame lagi yak arena nutrisinya bermanfaat memenuhi kebutuhan gizi keluarga.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Tips dan Tutorial Hilangkan basi Tanah dan Lumpur Pada Ikan Gurame"

Posting Komentar