IBX5980432E7F390 Tips dan Tutorial Menyimpan Tempe biar Tidak Cepat Busuk dan basi - Serhamo - Resep Masakan Sederhana , Resep Masakan Harian Dan Resep Hari Ini

Tips dan Tutorial Menyimpan Tempe biar Tidak Cepat Busuk dan basi

resepmasakan.serhamo.net - Tempe termasuk makanan kaya protein paling murah dan rasanya juga lezat. karena itu, tak heran jikalau banyak masyarakat yang menjadikan tempe sebagai lauk sehari-hari. Meski simpel didapatkan, namun kebanyakan orang membeli tempe dalam jumlah banyak untuk stock hari berikutnya. Padahal tempe termasuk materi yang praktis busuk dan kedaluwarsa jikalau tidak disimpan dengan benar. Tempe busuk tentu tidak yummy bila digoreng, lantaran rasanya Kaprikornus tidak gurih lagi. Meski begitu, Anda bisa memanfaatkan tempe busuk untuk campuran masak sayur lodeh atau sambal tumpang.  Tapi bila Anda hanya suka tempe goreng, maka pastikan menyimpan tempe dengan benar. Resep dan Cara membuat Telor Daging Bumbu Bali Yang Simpel Tapi Lezatnya Menggugah Selera
tempe enak
Nah, semoga tempe tidak cepat busuk dan kedaluwarsa, simak tips dan Tutorial menyimpannya berikut ini : Telur Gulung Jajanan Anak Sekolah Dasar yang populer, Ini Resep dan Tutorial membuatnya

•    Pilih tempe yang fresh/baru matang/setengah matang

Ketika membeli tempe, pastikan memilih tempe yang fresh/baru matang atau masih setengah matang jika ingin disimpan untuk dimasak besuk. Tempe segar memiliki cirri : hangat saat disentuh, jamurnya masih putih bersih dan tidak cokelat/kehitaman, dan kedaluwarsanya khas kedelai.

•    Simpan tempe kedalam freezer

Tempe disimpan dalam freezer akan menciptakan proses fermentasi berhenti sehingga kondisinya akan tetap segar dan tidak busuk. ketika akan mengolah tempe, diamkan dulu dalam suhu ruang baru kemudian goreng seperti biasa.

•    Diungkep

Cara lain yang bisa dilakukan biar tempe tetap gurih dan tidak busuk ialah dengan mengiris tempe lalu mengungkep/merebus dengan bumbu celupan, seolah-olah : kunyit, bawang putih, ketumbar dan garam. Tutorial ini menciptakan bumbu meresap ke temped an tempe tidak akan busuk/bau.

•    Rendam dalam air kelapa

Cara simple untuk mencegah tempe busuk dan bau adalah dengan merendam dalam air kelapa. Air kelapa tidak hanya mengawetkan, tapi juga memberikan citarasa tersendiri pada tempe.

•    Dikukus

Selain direbus, Anda juga bisa mengukus tempe sebelum menyimpannya. Cara ini juga membantu menghentikan proses fermentasi sehingga tempe tidak busuk/bau. sesudah dikukus, Anda mampu menyimpannya kedalma kulkas.
Ternyata untuk menyimpan tempe supaya tidak cepat busuk dan kedaluwarsa sangatlah simpel ya. Semoga isu yang berjudul Tips dan Tutorial Menyimpan Tempe agar Tidak Cepat Busuk dan busuk diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Tips dan Tutorial Menyimpan Tempe biar Tidak Cepat Busuk dan basi"

Posting Komentar