IBX5980432E7F390 Tips dan Cara Bersihkan Kompor Gas Dari Kotoran, Minyak dan Lemak - Serhamo - Resep Masakan Sederhana , Resep Masakan Harian Dan Resep Hari Ini

Tips dan Cara Bersihkan Kompor Gas Dari Kotoran, Minyak dan Lemak

resepmasakan.serhamo.net - Dapur bersih dan rapi membuat siapapun merasa bersemangat untuk memasak. Berbeda kalau kompor kotor dan penuh minyak serta lemak, pasti Anda merasa malas sekali untuk berlama-lama di dapur. Bukan hal yang abnormal kalau sisa minyak, lemak dan kotoran lengket di kompor, apalagi kalau sering dipakai. Tapi seharusnya kondisi tersebut tidak dibiarkan berlama-lama, karena kompor yang kotor tidak hanya kurang sedap dipandang, tapi juga dapat mengundnag penyakit. Resep dan Tutorial menciptakan Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas yang Sangat enak
cara higieniskan kompor/renomania.com
Tidak mau hal ini terjadi pada dapur Anda, bukan? Untuk itu, pastikan rutin membersihkan dapur, terutama kompor. jikalau Anda merasa kesulitan saat membersihkan kompor, sebaiknya simak dulu tips dan Cara membersihkan kompor gas, berikut ini : Tips dan Cara Menyimpan Tempe semoga Tidak Cepat Busuk dan kedaluwarsa

•    Siapkan beberapa alat untuk membersihkan kompor

Sebelum memulai pekerjaan, pastikan siapkan alat-alat kebersihan, dari mulai sikat gigi bekas, spons basuh piring, kain lap, sabun cuci piring, sarung tangan plastic, sikat lantai yang gres dan lainnya.

•    Gunakan sarung tangan

Jangan lupa menggunakan sarung tangan biar tangan Anda tidak lengket dan licin akibat minyak/lemak yang melekat di kompor.

•    Siapkan Tepung

Untuk body kompor dan lantai yang berminyak, Anda bisa menaburkan tepung secukupnya agar lebih cepat bersih dan tidak licin. setelah ditaburkan, Anda mampu meratakan dengan kain/ spons. baru kemudian mengelap dengan air sampai bersih.

•    basuh higienis komponen kompor gas

Buka penggalan tatakan dan komponen atas gas, cuci higienis, gosok kerak yang membandel,  dan lap sampai higienis. Keringkan.

•    Gosok sela-sela kompor menggunakan sikat gigi

Untuk potongan sela-sela kompor yang sulit dijangkau, Anda bisa menggunakan sikat gigi. Tambahkan sabun pencuci piring biar kotoran lenyap, sesudah itu lap dengan kain kering.
Setelah semuanya bersih, Anda bsia mengelap kompor hingga kering. sesudah itu, pasang kembali ke posisi semula. Kompor Kaprikornus bersih dan dapur menjadi nyaman kembali. Semoga informasi yang berjudul Tips dan Cara higieniskan Kompor Gas Dari Kotoran, Minyak dan Lemak diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Tips dan Cara Bersihkan Kompor Gas Dari Kotoran, Minyak dan Lemak"

Posting Komentar