IBX5980432E7F390 Lele Tidak anyir dan kedaluwarsa Tanah? Ini Tips dan Tutorial Mengolahnya - Serhamo - Resep Masakan Sederhana , Resep Masakan Harian Dan Resep Hari Ini

Lele Tidak anyir dan kedaluwarsa Tanah? Ini Tips dan Tutorial Mengolahnya

resepmasakan.serhamo.net - Lele termasuk ikan yang banyak difavoritkan lantaran dagingnya lembut dan gurih serta tidak banyak durinya. Berbeda dengan ikan jenis lainnya yang kadang banyak durinya dan dagingnya tidak selembut ikan lele. Mengolah ikan lele menjadi sajian yang lezat mampu dibilang sangat mudah, tapi sayangnya jikalau salah langkah mampu menciptakan ikan wangi dan basi tanah. Untuk mengatasi perkara tersebut, kita bisa melakukan beberapa trik sederhana sebelum mengolahnya. Gurih dan Renyahnya Terong Goreng, Ini Resep dan Cara membuatnya
agar lele tidak bau bau dan busuk tanah
Kira-kira apa sajakah trik yang bisa dilakukan agar olahan ikan lele tidak anyir dan kedaluwarsa tanah? agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :  Renyah dan Lembutnya Pisang Geprek, Ini Resep dan Cara membuatnya

Pilih lele segar

Memilih ikan lele segar dan masih hidup mampu menjadi solusi, karena umumnya lele segar mempunyai rasa yang juara. Beda kalau lele tidak segar yang kadang berbau anyir, busuk atau apek/bau tanah.

Sterilkan ikan dalam kolam higienis

Jika Anda ingin memastikan ikan lele higienis dan bebas dari lumpur dan tanah, lakukan sterilisasi di bak selama sehari semalam. Proses ini menciptakan ikan lele terbebas dari lumpur dan tanah yang memicu busuk tak enak.

Bersihkan lele dari lendir dan isi perut

Sebelum dimasak, pastikan higieniskan lele dari lendir dan isi perutnya yang memicu bau anyir dan mengurangi rasa gurih daging ikan lele. higieniskan lender dengan garam dan asam jawa, baluri dan higieniskan isi perutnya. Kerat-kerat dagingnya supaya kering lebih merata dan bumbu meresap dalam daging..

Rendam ikan lele dengan bumbu.

Setelah proses diatas, Anda bisa merendam atau marinasi ikan dengan bumbu celupan selama kurang lebih 30 menit. Anda juga bisa menambahkan air perasan jeruk nipis supaya aroma amisnya hilang.

Goreng lele hingga kering

Setelah direndam dengan bumbu, lele siap digoreng dalam minyak sampai kering kecokelatan. Goreng ikan lele dalam api sedang dan minyak yang banyak. kalau ingin lebih renyah, Anda mampu menggulingkan ikan lele dalam bumbu instan kering, remas-remas dan goreng hingga matang.
Ternyata untuk mendapatkan olahan lele yang gurih dan tidak bacin serta tidak busuk tanah sangatlah praktis. Semoga informasi yang berjudul Lele Tidak bau dan busuk Tanah? Ini Tips dan Cara Mengolahnya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Lele Tidak anyir dan kedaluwarsa Tanah? Ini Tips dan Tutorial Mengolahnya"

Posting Komentar