IBX5980432E7F390 Ingin Food Processor kekal? Hindari 7 Kesalahan dikala Memakainya - Serhamo - Resep Masakan Sederhana , Resep Masakan Harian Dan Resep Hari Ini

Ingin Food Processor kekal? Hindari 7 Kesalahan dikala Memakainya

resepmasakan.serhamo.net - memiliki perkakas dapur yang lengkap tentu sangat menyenangkan karena mendukung aktivitas memasak untuk keluarga tercinta. Diantara banyaknya perkakas dapur, food processor termasuk salah satu yang banyak difavoritkan karena memiliki banyak fungsi. Food processor sangat mempermudah acara memasak, karena hanya dengan alat, Anda mampu menerima banyak manfaat dari mulai mencincang, memotong, menghaluskan, membuat campuran, menciptakan cream, memarut, dan lainnya.  Meski multi fungsi, sayangnya masih banyak yang salah memakainya sehingga balasannya Jadi kurang maksimal.  Resep Tutorial membuat Kalio Telur, Olahan Telur Ala Rumah Makan Padang Sederhana Tapi Rasanya spesial
memakai food processor
Padahal kesalahan sepele saja mampu membuat food processor Jadi praktis rusak dan tidak baka. Hem, tidak mau khan food processor milik Anda Makara bermasalah atau gampang rusak? Untuk itu, hindari beberapa kesalahan saat menggunakan food processor berikut ini : Review Food Processor Philips HR7627

Mengisi mangkuk berlebihan

Karena ingin cepat simpulan, sebagian orang menentukan memproses banyak kuliner sekaligus sehingga mangkuk food processor Jadi kepenuhan. Padahal pada mangkuk sudha tertera tanda batas maksimal cairan dan isi sehingga pastikan jangan melanggar hukum tersebut supaya alat tidak mudah rusak.

Memproses materi dalam kondisi panas

Karena terburu-buru, sebagian orang pribadi memproses bahan dalam kondisi panas. Padahal suhu panas mampu menyebabkan pisau tumpul dan mangkuk cepat rusak. Sebisa mungkin, tunggu bahan dingin sebelum diproses ya!

Memproses materi hambar/es batu

Tak hanya materi yang panas, lantaran bahan beku/dingin atau es watu juga kurang elok untuk diproses. Selain menimbulkan pisau tumpul juga berisiko menyebabkan pisau patah.

Mengisi mangkuk sebelum dipasang di mesin

Umumnya, seseorang akan mengisikan bahan ke mangkuk sebelum terpasang pada mesin. Padahal Tutorial tersebut menciptakan pisau tidak terpasang dengan baik dan tidak stabil sehingga tidak bisa berfungsi maksimal. Sebaiknya pasang mangkuk pada mesin, gres isi dengan bahan yang akan di process.

Salah menekan tombol Pulse

Pada food processor dilengkapi tombol kecepatan dari rendah hingga tinggi. Selain itu, ada tombol pulse yang bermanfaat untuk membantu proses mencincang dengan baik. Tekan sebentar-sebentar hingga bahan tercincang sempurna. Tapi kebanyakan mereka menekan lama atau terlalu sebentar sehingga hasil tidak sesuai cita-cita.

Tidak membersihkan alat dengan baik

Setelah menggunakan alat, pastikan bersihkan dengan tepat. Tak hanya dicuci, tapi pastikan keringkan dengan benar gres disimpan. Menyimpan alat yang kotor hanya akan menciptakannya mudah berkarat dan tidak lezat dilihat.

Tidak segera mengganti pisau yang tumpul

Meski tajam, namun pisau food processor juga bisa tumpul. Maka itu, pastikan segera ganti dengan pisau gres biar bisa berfungsi maksimal. Wah, ternayta ada banyak yang harus diperhatikan semoga food processor awet dan tidak cepat rusak. Semoga gosip yang berjudul Ingin Food Processor kekal? Hindari 7 Kesalahan ketika memakainya diatas mampu bermanfaat bagi kita semua.

sumber gambar : katalogibu.com

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Ingin Food Processor kekal? Hindari 7 Kesalahan dikala Memakainya"

Posting Komentar