IBX5980432E7F390 Resep Masakan Kare Ayam Homemade Pedas Enak - Serhamo - Resep Masakan Sederhana , Resep Masakan Harian Dan Resep Hari Ini

Resep Masakan Kare Ayam Homemade Pedas Enak

RESEP MASAKAN KARE AYAM HOMEMADE PEDAS LEZAT ENAK RESEP MASAKAN KARE AYAM HOMEMADE PEDAS LEZAT

Masakan kare ayam kental enak khas rasa lezatnya. Sangat sering kita menikmati kuliner dengan materi dasar dari daging ayam. Baik dari jenis ayam kampung maupun ayam ras. Sekilas dilihat oleh indera penglihatan kita, kare ini seolah-olah banget dengan kuliner opor ayam. Namun, bila dicermati tentunya beda. Rasanya apalagi, terang tidak sama. Kare ayam ini banyak dijajakan di kawasan Jawa Tengah. Tatkala bepergian atau sekadar jalan-jalan keliling kota di kawasan Sukoharjo dan sekitarnya. Maka kita akan mendapat banyak warung yang menjual kuliner enak ini. Akan tetapi, ada pula yang menyampaikan bahwa di Bali dan Surabaya (Jawa Timur) pun banyak ditemui kuliner Istimewa kare tersebut. Santan yang kental menjadi semakin mantap rasanya. Maka sangat disarankan kita menggunakan santan yang didapatkan dari kelapa yang diparut langsung. Dalam daftar materi yang dipakai nanti, kita akan menggunakan jenis santan kental dan juga yang encer. Ini akan menghasilkan kuah yang jauh lebih manis kualitasnya. Racikan bumbunya memang harus sempurna sesuai takaran. Untuk menghasilkan santapan enak kare ala homemade, perlu kita memulai memasaknya. Tentang pedas atau tidaknya, sanggup kita sesuaikan dengan selera. Tapi, sering kita dengar komentar, kalau kare tidak ada pedasnya meskipun sedikit, kayaknya masakannya gak berasa. Nah, oleh alasannya itu kita mesti bijak dalam memilih jumlah cabe yang akan kita pakai. Warna kuning pada kuahnya dikarenakan kita menggunakan kunyit. Tentu dengan ini teman-teman tidak hanya menemukan nilai plus dari rasa masakan, tapi nilai khasiat dari kunyit akan menambah sumbangsih bagi meningkatnya kesehatan badan kita ini. Baiklah, mari kita baca bersama resep lengkapnya berikut.

Bahan yang diharapkan :
-  1 kg ekor ayam kampung, (boleh juga menggunakan ayam ras)
-  3 sdm minyak goreng
-  2 1/2 cm kayu manis
-  2 tangkai serai, ambil bab putihnya, memarkan
-  700 ml santan encer
-  ¼ butir kelapa
-  1 sdt garam
-  125 ml santan kental
-  1 sdm ketumbar
-  10 butir bawang merah
-  1 sdt jintan
-  3 siung bawang putih
-  6 buah cabe merah
-  2  1/2 cm jahe
-  4 butir kemiri
-  5 cm kunyit
Baca pula : Resep Sate Kambing Khas Idul Adha.

Cara Membuat Kare Ayam Spesial Terlezat:
1. Langkah pertama, potonglah ayam menjadi 12 bab yang besarnya diusahakan hampir sama antara satu sama lainnya. Lalu sisihkan.
2. Kemudian kita panaskan minyak di atas api sedang, tumis bumbu cabai, kayu manis, dan serai hingga muncul aroma harum. Biasanya memakan waktu sekitar 4 menit. Terus bubuhkan bumbu rempah, aduk rata selama 3 menit.
3. Kini masukkan potongkan ayam, aduk hingga ayam kaku dan bumbu rata. Tambahkan santan encer dan garam. Lalu didihkan sambil aduk sesekali (pada langkah ini wajan jangan ditutup). Selanjutnya, masak hingga ayam empuk dan bumbu mengental atau sekitar 1/2 jam. Bila belum empuk tambahkan sedikit air, masak terus hingga empuk.
4. Kini kita tuangkan santan kental, masak sambil aduk sesekali selama 2-3 menit hingga mendidih. 
5. Terakhir, kita sanggup eksklusif angkat dan siap disajikan. 
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Cilok Goang Enak .

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Resep Masakan Kare Ayam Homemade Pedas Enak"

Posting Komentar