IBX5980432E7F390 Resep Kreatif Menciptakan Camilan Elok Bolu Kojo Khas Palembang - Serhamo - Resep Masakan Sederhana , Resep Masakan Harian Dan Resep Hari Ini

Resep Kreatif Menciptakan Camilan Elok Bolu Kojo Khas Palembang

RESEP MEMBUAT KUE BOLU KOJO KHAS PALEMBANG RESEP KREATIF MEMBUAT KUE BOLU KOJO KHAS PALEMBANG

Resep kreatif menciptakan camilan anggun bolu kojo khas orisinil palembang enak dan nikmat. Nusantara Indonesia memang kaya sekali alamnya. Hasil bumi dan lautnya hampir tak ada yang dapat dihitung saking besarnya. Tidak hanya itu saja. Yang namanya masakan dan macamnya sangat beraneka. Kekhasan masing-masing ada. Salah satu dari camilan anggun populer di negeri ini adalah Kue Bolu Kojo, kadang dikenal sebagai camilan anggun kojo atau camilan anggun koja atau lapis kojo atau bolu kemojo warna ijo yang mempunyai rasa anggun legit. Ada pula yang menyebutnya camilan anggun 8 (delapan) telur. Karena memang dalam bahannya nanti jumlahnya telur ada 8 butir. Kue bolu kojo merupakan kuliner khas dari Palembang, Sumatra Selatan. Cocok sekali untuk disajikan sebagai teman minum teh atau kopi. Sembari ngobrol dengan keluarga atau sedang nonton sepak bola. Boleh banget deh kita menikmatinya. Apalagi kini gres maraknya pertandingan piala dunia di Rusia yang kini ditayangkan di banyak susukan Televisi. Kita dapat bikin sendiri di rumah. Tentu kalau gres pertama kali, maka harus membaca dengan teliti resepnya berikut ini.

Peralatan yang digunakan :
- Mangkok
- Loyang
- Cetakan kue
Baca juga : Resep Sate Kambing Empuk dan Lezat .

Bahan - Bahan yang diharapkan :
-  1/2 kg tepung terigu
-  8 butir telur
-  7 gelas belimbing santan kelapa (sebaiknya santan dimasak dulu biar camilan anggun tidak praktis basi)
-  3 sendok makan susu kental manis  (optional)
-  400 gram gula pasir
-  1/2 sdt garam
-  secukupnya pasta pandan


Cara Membuat Kue Bolu Kojo Khas Palembang Enak :
1. Langkah pertama, kocoklah 8 butir telur bersama gula pasir hingga gulanya larut serta mengembang sedikit.
2. Kemudian kita masukkan tepung terigu selang-seling dengan santan, hal itu  supaya tepung tidak bergumpal. Lalu aduk dan masukkan pasta pandan secukupnya.
3. Berikutnya, masukkan gabungan ke dalam loyang yang sudah di olesi dengan mentega dan sedikit taburan tepung gandum supaya camilan anggun tidak lengket dikala sudah matang. Langkah terakhir, panggang gabungan selama 1 jam kurang 15 menit di atas api sedang. Setelah itu, angkat dan siap untuk disajikan.

Praktis saja kan? Yuk kita coba praktekkan di rumah. Baca juga : Resep Kue Nagasari Pisang Enak .

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Resep Kreatif Menciptakan Camilan Elok Bolu Kojo Khas Palembang"

Posting Komentar