IBX5980432E7F390 Resep Nasi Bakar Teri Spesial Enak - Serhamo - Resep Masakan Sederhana , Resep Masakan Harian Dan Resep Hari Ini

Resep Nasi Bakar Teri Spesial Enak

Resep Nasi Bakar Teri - Satu lagi kreasi masakan nusantara yang kini hadir menjadi kesukaan banyak penikmat kuliner. Beberapa tahun terakhir, menu makanan nasi bakar menjadi incaran banyak orang karena awalnya penasaran hingga akhirnya mereka ketagihan. 

Bagi anda penikmat kuliner pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan ini. Biasanya nasi bakar menjadi menu makan di malam hari di tempat makan yang menyajikan menu ini. Kini sudah banyak tempat yang menjual nasi bakar di kota-kota besar maupun kecil.

Rasanya yang enak, gurih dan nikmat memang membuat kita ketagihan memakannya. Sekilas melihat wujudnya, sepertinya membuat nasi bakar itu susah, namun setelah mencobanya ternyata mudah. Bahan-bahannya pun sangat mudah di dapat. 

Banyak varian nasi bakar, ada nasi bakar ayam, aneka sayuran, jamur, seafood, teri, dll. Isi dalam campuran nasi bakar dapat disesuaikan dengan selera anda. Kali ini kami akan membuat nasi bakar dengan isi campuran ikan teri. 

Nasi bakar teri selain enak juga memiliki banyak kandungan gizi. Di dalam nasi bakar teri ada kandungan yang paling menonjol yaitu karbohidrat dan protein yang sangat baik untuk tubuh kita. Bagi anda yang ingin menikmati nasi bakar, tidak usah jauh-jauh dan mahal-mahal untuk membelinya, lebih baik anda membuatnya sendiri dirumah dan menikmatinya bersama keluarga.

Setelah kami sebelumnya berbagi Resep Macaroni Shcotel, sekarang kami akan berbagi Resep Nasi Bakar Teri spesial yang enak. Simak terus resep masakan nusantara yang satu ini.

 Satu lagi kreasi masakan nusantara yang kini hadir menjadi kesukaan banyak penikmat kulin Resep Nasi Bakar Teri Spesial Enak
Resep Nasi Bakar Teri

Bahan Nasi Bakar :

  1. ¼ kg beras
  2. 2 ons teri kecil, goreng
  3. ½ buah kelapa, ambil santannya
  4. 2 lembar daun salam
  5. Batang daun serai, ambil bagian putihnya lalu memarkan
  6. Daun jeruk dan daun kemangi secukupnya
  7. Garam secukupnya
  8. Daun pisang untuk membungkus
  9. ¼ daging ayam segar, goreng crispy
  10. 2 buah tomat warna merah
  11. Buah mentimun secukupnya, iris bulat
  12. Sambel terasi

Cara Membuat Nasi Bakar :

  1. Rebus daun salam, daun jeruk, daun serai dan garam bersama dengan santan hingga mendidih
  2. Masak beras bersama dengan air santan yang udah matang tadi, tambahkan gorengan ikan teri, aduk hingga rata lalu biarkan hingga matang.
  3. Ambil daun pisang, bungkus nasi bersama dengan daun kemangi menggunakan daun pisang tersebut, seperti lontong, lalu bakar diatas api hingga matang.
  4. Jika sudah tercium bau matang, bisa anda angkat. Lalu sajikan nasi bakar teri bersama dengan ayam goreng, buah tomat yang sudah dipotong, dan mentimun, dan jangan lupa tambahkan sambal terasi. Nasi bakar siap dihidangkan.
 kamu dapat menambahkan lauk dan sambal sesuai selera anda sebagai pelengkap nasi bakar bikinan anda sendiri. Demikian Cara Membuat dan Resep Nasi Bakar Teri istimewa dan enak. Selamat mencobanya di dapur kekamingan anda. Semoga bermanfaat

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Resep Nasi Bakar Teri Spesial Enak "

Posting Komentar