IBX5980432E7F390 Resep Dadar Gulung Isi Coklat Lezat - Serhamo - Resep Masakan Sederhana , Resep Masakan Harian Dan Resep Hari Ini

Resep Dadar Gulung Isi Coklat Lezat

Resep Dadar Gulung Isi Coklat - Setelah kami berbagi resep cemilan yang gurih dan nikmat yaitu Resep Lumpia Rebung dari Semarang. Kali ini kami akan berbagi resep yang memiliki kelembutan kulit dan isinya manis yaitu dadar gulung isi coklat.

Dadar gulung merupakan jajanan kue tradisional khas Jawa yang bentuknya menyerupai lumpia namun kulitnya warna hijau dan lembut serta berisi parutan kelapa (ampas) yang di olah dengan gula jawa sehingga rasanya gurih manis. Namun sekarang sudah banyak kreasi dadar gulung yang berwarna coklat, pink, putih, dll serta isinya juga bervariasi, ada pisang, pisang coklat, keju, fla, dll. 

Kali ini kami akan berbagi resep dadar gulung dengan isi coklat yang nikmat. Kelembutan kulit dadar gulung pasti akan terasa lebih nikmat jika isinya manis tanpa ada ampasnya, jadi tak perlu khawatir terkena selilit di cela-cela gigi.

Dadar gulung sangat cocok dijadikan sajian di berbagai susana dan tempat. Biasanya dadar gulung dijadikan sebagai menu dessert. Bagi anda yang sering mengadakan acara-acara penting maupun acara besar, dadar gulung dapat anda jadikan sebagai sajian ringan yang istimewa. 

kamu ingin membuatnya sendiri di rumah, kami punya rahasia resepnya. Berikut Resep Dadar Gulung Isi Coklat yang enak dan lezat dari kami. Silahkan simak baik-baik.

 Setelah kami berbagi resep cemilan yang gurih dan nikmat yaitu  Resep Dadar Gulung Isi Coklat Lezat
Resep Dadar Gulung Isi Coklat

Bahan Dadar Gulung :

  1. 1 butir telur
  2. 150 gram tepung terigu
  3. 400 ml susu cair
  4. 1 sendok teh vanili
  5. 1 sendok makan margarin, lelehkan
  6. Garam secukupnya
  7. Pewarna makanan, secukupnya (hijau/ sesuai selera)

Bahan Isi Dadar Gulung :

  1. 1 butir telur, ambil kuningnya
  2. 175 ml susu cair
  3. 1 sendok makan coklat bubuk
  4. Dark cooking chocolate secukupnya
  5. 2 sendok makan tepung maizena, kentalkan dengan air
  6. Garam secukupnya

 Cara Membuat Dadar Gulung Isi Coklat :

  1. Campurkan tepung terigu, telur, susu, vanili, garam dan juga margarin serta pewarna makanan, aduk hingga rata dan pastikan tidak ada yang menggumpal.
  2. Jika sudah, buat dadar tipis diatas wajan teflon hingga adonan habis, sisihkan
  3. Untuk membuat isi rebus susu, coklat bubuk, garam dan juga gula aduk hingga mendidih. Masukan Dark cooking chocolate dan aduk hingga tercampur rata dan campurkan tepung maizena yang sudah kental tadi.
  4. Tambahkan kuning telur dan masak hingga matang, jika sudah silahkan diangkat.
  5. Ambil 1 buah dadar beriisi coklat yang sudah matang tadi, lipat dan kemudian gulung. Dadar gulung siap untuk di sajikan.
Bahan yang simpel dan cara membuat yang mudah serta rasanya yang enak, patut untuk dicoba. Demikian Cara Membuat dan Resep Dadar Gulung Isi Coklat yang enak dan lezat. Silahkan anda mencobanya sendiri di dapur kekamingan anda. Simak terus resep masakan pilihan dari kami di https://resepmasakan.serhamo.net/ jangan sampai ketinggalan resep-resep terbaru kami. Selamat mencoba, semoga bermanfaat

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Resep Dadar Gulung Isi Coklat Lezat"

Posting Komentar