IBX5980432E7F390 Tak Punya Kulkas? Ini Tips Menyimpan Buah dan Sayuran semoga Tetap Segar - Serhamo - Resep Masakan Sederhana , Resep Masakan Harian Dan Resep Hari Ini

Tak Punya Kulkas? Ini Tips Menyimpan Buah dan Sayuran semoga Tetap Segar

Pengen nyetock buah dan sayuran, tapi tidak mempunyai kulkas. Apa mungkin buah dan sayuran mampu tetap segar bila tidak disimpan dalam kulkas? Tidak perlu cemas, lantaran dengan trik tertentu, kita mampu menjaga kesegaran buah dan sayuran meski tanpa kulkas. Ingin tahu bagaimana Caranya, simak pribadi tips dan triknya berikut ini :
sumber gambar : dsign.pw

1.    Hindari mencuci buah dan sayuran yang akan disimpan

Mencuci buah/sayur ketika hendak dikonsumsi sangat diharuskan, tapi kalau Anda ingin menyimpan buah dan sayur, sebaiknya hindari untuk mencucinya. Apabila buah dan sayuean dalam kondisi kotor, Anda bisa melapnya dengan kain/tisu. Mencuci membuat lapisan proteksi dalam buah dan sayur hilang sehingga mudah busuk dan berjamur.

2.    Simpan buah dan sayur di tempat kering dan sajuk

Menyimpan buah di tempat kering dan sejuk akan membantu menjaga kesegarannya. Sementara itu, kelembapan dapat sebabkan jamur menyebar lebih cepat, lantaran itu Anda bsia menambahkan kain/tissue dalam box atau kotak penyimpanan buah dan sayur.

3.    Simpan dalam suhu ruangan

Ada beberapa jenis sayuran yang tidak bisa disimpan kedalam kulkas, karena dapat mempercepat pembusukan atau perubahan pada tekstur dan warnanya. Diantara sayur dan buah yang harus disimpan di suhu kamar, yakni : tomat, mentimun, paprika, kentang, pisang, dan lainnya. Untuk pisang, Anda mampu menutupkan plastic pada bonggolnya biar tetap segar.

4.    Simpan sayuran hijau di daerah yang sejuk

Menyimpan sayuran hijau supaya tetap segar ialah di daerah sejuk, contohnya : sumur, di erat kawasan mencuci alat dapur. Percikan air yang mengenai sayuran akan menjaganya tetap segar. Selain itu, bisa juga Anda menyimpannya dalam kantung kresek yang ditutup rapat dan diberikan ventilasi untuk mencegah pembusukan.

5.    Simpan bawang-bawangan dalam kantung

Untuk menyimpan bawang-bawangan, sebaiknya tidak di kulkas karena kelembapan menciptakannya cepat kedaluwarsa atau tumbuh. Sebaiknya simpan ke dalam kantung kertas tertutup yang kering dan berikan ventilasi.
Mudha dan Praktis sekali bukan? Semoga berita tentang Tutorial menyimpan buah dan sayuran biar tetap segar meski tanpa kulkas diatas dapat menginspirasi kita semua.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Tak Punya Kulkas? Ini Tips Menyimpan Buah dan Sayuran semoga Tetap Segar"

Posting Komentar