IBX5980432E7F390 Resep dan Tutorial membuat Wingko tebas Pakai Teflon - Serhamo - Resep Masakan Sederhana , Resep Masakan Harian Dan Resep Hari Ini

Resep dan Tutorial membuat Wingko tebas Pakai Teflon

Anda suka melancong ke tempat Lamongan? jikalau ya, pasti Anda sudah tidak ajaib lagi dengan jajanan yang berjulukan Wingko tebas lantaran kudapan manis yang satu ini merupkaan oleh-oleh yang sangat terkenal di Kota Lamongan. kue wingko tebas dibuat dari kombinasi tepung ketan, parutan kelapa muda, gula dan telur yang dimasak dengan Cara dioven hingga matang. Untuk rasa, jangan ditanya lantaran wingko tebang mempunyai rasa yang sangat gurih dan lezat.  Bagi Anda yang ingin membuatnya, namun tidak memiliki oven, tidak perlu cemas lantaran kita mampu menciptakannya menggunakan wajan Teflon.

Penasaran bagaimana Cara menciptakan wingko tebang menggunakan wajan Teflon? agar lebih jelasnya, simak langsung step by stepnya berikut ini :

Bahan-bahan yang diharapkan :

250 gr tepung ketan
1 btr kelapa parut memanjang
300 gr gula pasir
2 butir kuning telur
Vanili secukupnya
3 sdm margrine
1 sdt garam
50 ml air masbodoh

Cara membuatnya :

1.    Ambil separoh kelapa parut, peras menjadi santan dan campukan gula. Didihkan
2.    Tambahkan margarine, aduk sampai larut. dinginkan
3.    Campurkan kelapa parut sisanya dengan tepung ketan, garam dan vanili. Uleni sampai rata
4.    Masukkan larutan gula dan margarine kedalam gabungan tersebut. Aduk-aduk dengan spatula hingga rata. Jangan terlalu encer atau terlalu kental ya
5.    Panaskan Teflon, dan oleskan margarine. Cetak adonan ke dalam Teflon, ratakan dengan ketebalan yang merata. Tutup Teflon dan masak sampai matang.
6.    Balik campuran supaya matangnya merata dan tidak gosong. Jangan lupa oleskan kuning telur ketika membalik gabungan agar warna wingko lebih cantik.
Setelah matang, Anda mampu mengangkat wingko dan memotong sesuai selera. Sangat mudah dan Mudah khan Tutorial menciptakannya. Semoga gosip Resep dan Cara menciptakan Wingko babat Pakai Teflon diatas mampu bermanfaat bagi kita semua.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Resep dan Tutorial membuat Wingko tebas Pakai Teflon "

Posting Komentar