IBX5980432E7F390 Cara memilih Nangka Muda untuk Sayur Lodeh - Serhamo - Resep Masakan Sederhana , Resep Masakan Harian Dan Resep Hari Ini

Cara memilih Nangka Muda untuk Sayur Lodeh

Suka menikmati lodeh nangka muda? Lodeh nangka muda termasuk sayur yang banyak difavoritkan, lantaran rasanya yang yummy dan nikmat disajikan bersama aneka lauk pilihan. Perpaduan lodeh nangka muda yang lebih yummy mampu kita nikmati di rumah makan Padang, dimana dia disajikan bersama daun singkong dan aneka lauk favorit, dari mulai cumi, ayam, daging kikil, telur dadar, rempeyek, dan lainnya. Pokoknya lodeh nangka muda selalu menarik hati dech.

Untuk menciptakan lodeh nangka muda yang enak, kita tidak hanya tahu apa saja kombinasi bumbu dan Cara memasaknya karena kita juga wajib tahu bagaimana Cara memilih nangka muda yang pas untuk sayur lodeh. Salah menentukan nangka muda akan mensugesti citarasa dan juga teksturnya. Nah, semoga tidak salah memilih nangka muda, baiknya simak Tutorialnya berikut ini :

 Pilih nangka sesuai jenis masakannya

Nangka muda dibedakan menajdi 2 jenis, yakni yang berwarna putih dan merah. Kedunya sama-sama mempunyai rasa yang yummy, namun umumnya nangka merah lebih banyak dimasak untuk gudeg. Sementara yang pas dioleh menjadi sayur lodeh ialah nangka putih.

Pilih nangka yang benar-benar muda

Salah memilih nangka yang agak tua akan menciptakan teksturnya lebih keras. karena itu pastikan pilih nangka yang benar-benar masih muda, adalah terlihat dari bijinya yang masih kecil/tidak keras.

Pilih nangka yang teksturnya lembut

Nangka muda memiliki tekstur yang gurih alami dan lembut, lantarannya jangan salah pilih nangka yang keras/kaku.

Pilih warna nangka yang masih cerah

Nangka yang berwarna kusam atau kecoklatan mengambarkan nangka sisa kemarin, sehingga mampu mempengaruhi rasanya. Pilih nangka yang berwarna higienis dan masih ada getahnya karena menunjukkan gres dikupas.

Langkah sebelum memasak

Setelah nangka dikupas dan dipotong, pastikan Anda merebusnya terlebih dulu sampai mendidih. kemudian buang airnya untuk menghindari rasa sepat akhir getah nangka. sesudah ditiriskan, Anda mampu memasak nangka muda sesuai selera.

Nangka Enaknya dimasak apa ya?

Nangka muda bisa diolah menjadi aneka sajian yang lezat dan menggugah selera, dari mulai : lodeh, gulai, tumis, kare, abon, hingga sayur asem. Makara, masihkah Anda gundah untuk memasak nangka muda?

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara memilih Nangka Muda untuk Sayur Lodeh"

Posting Komentar