IBX5980432E7F390 Tips semoga Ayam Panggang Tidak Hancur dan Bumbu Meresap sampai ke tulang - Serhamo - Resep Masakan Sederhana , Resep Masakan Harian Dan Resep Hari Ini

Tips semoga Ayam Panggang Tidak Hancur dan Bumbu Meresap sampai ke tulang

Anda suka menikmati olahan ayam panggang? Ayam panggang banyak dipilih, lantaran lebih higienis dan rasanya juga nikmat. Banyak perkara sering dihadapi para ibu ketika menciptakan ayam panggang, diantaranya : bumbu kurang meresap, ayam hancur, atau justru masih mentah cuilan dalamnya. Padahal ayam panggang yang enak haruslah empuk, tidak hancur, bumbu meresap sampai  ke tulang. kalau demikian, niscaya diharapkan trik khusus untuk menerima hasil yang sempurna. Nah, jikalau Anda ingin membuat Ayam Panggang Tidak Hancur dan Bumbu Meresap hingga ke tulang, sebaiknya simak informasinya berikut ini :

•    Pilih ayam yang fresh

Mau ayam kampung atau broiler, yang niscaya harus fresh agar kesannya lebih gurih dan lezat. Potong ayam seukuran supaya hasil olahan mampu matang sempurna dan tidak berdarah.

•    Pilih bumbu yang banyak

Ayam panggang akan lebih special ketika memakai bumbu yang banyak, karena membuatnya lebih empuk dan mudha meresap sampai ke tulang.

•    Masak dengan api kecil sampai menyusut

Ungkep ayam dengan bumbu hingga meresap dan menyusut. Tapi jangan gunakan api besar, karena akan membuat ayam mudah hancur dan kurang menarik. Yang benar yaitu menggunakan api kecil dan dimasak dalam waktu usang.

•    Hati-hati dikala membalik ayam

Saat diungkep, jangan lupa membalik beberapa ayam yang mungkin tidak terendam bumbu. Gunakan penjepit untuk membalik supaya ayam tidak hancur dan niscayanya bentuknya bisa tetap utuh.

•    Diamkan sampai bumbu meresap sampai ke tulang

Setelah diungkep hingga kering, Anda jangan langsung memanggang ayam tapi diamkan dulu selama 3-4 jam supaya ayam tidak panas dan niscayanya bumbu lebih meresap kuat.

•    Panggang dalam panggangan

Setelah didiamkan selama 3-4 jam, Anda bisa menata ayam dalam Loyang, kemudian panggang dalam oven hingga matang kecoklatan.

Resep ayam panggang special ala saya

Bahan yang diperlukan :

  • 1ekor ayam, cuci bersih dna potong menjadi 10 kepingan
  • 3 lbr daun salam
  • 4 cm lenguas
  • 2 btg serai
  • ½ ltr santan kental santan instan
  • 4 sdm kecap bagus
  • Air secukupnya

Bumbu yang dihaluskan :

15 bh bawang merah
10 siung bawang putih
2 sdt ketumbar, sangrai
3 butir kemiri, sangrai
¼ sdt lada
2 cm jahe
2 cm kunyit
1,5 sdt garam
1 sdm gula merah

Cara membuat :

1.    Campurkan semua materi dan bumbu, aduk-aduk hingga merata.
2.    Masak dengan api yang sangat kecil, kurang lebih sekitar 2 jam. Kadang -kadang ditengok,ayam yang belum kena air atau bumbu,bisa dibalik dengan jikalau ada kepingan ayam yang belum kena bumbu, Anda bisa memakai penjepit untuk membaliknya. Lakukan dengan hati-hati agar hancur.
3.    sehabis bumbu mengental dan menyusut, matikan apinya dan diamkan selama 4-5 jam
4.    Tata ayam dalam Loyang dan panggang dalam panggangan hingga matang kecoklatan.
Ternyata menciptakan ayam panggang tidaklah sesulit yang dibayangkan ya, karena dengan mengikuti trik diatas, dijamin hasil kuliner ayam panggang Anda akan jauh lebih sempurna. Selamat mencobaa!

Tags : Resep ayam panggang sehat, ayam panggang enak, Ayam panggang empuk sampai ke tulang, ayam panggang renyah, kulit renyah, ayam panggang gurih

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Tips semoga Ayam Panggang Tidak Hancur dan Bumbu Meresap sampai ke tulang"

Posting Komentar