IBX5980432E7F390 Tips biar Tofu Tidak Hancur dikala Dimasak - Serhamo - Resep Masakan Sederhana , Resep Masakan Harian Dan Resep Hari Ini

Tips biar Tofu Tidak Hancur dikala Dimasak

Pernah dengar atau mungkin pernah menikmati tofu? Tofu biasa disebut sebagai tahu sutera, adalah tahu yang paling lembut dan lezat yang bisa digunakan dalam berbagai macam makanan, dari mulai sup maupun tumisan. Ada beberapa jenis Tofu yang dipakai dalam cake maupun hidangan epilog, namun karena teksturnya yang super lembut, maka tofu mampu juga dijadikan campuran kuliner pendamping untuk bayi/balita. Tofu mempunyai beberapa pilihan rasa yang sesuai selera, dari mulai ayam, udang, dan telur. Tofu dijual dalam bungkus tabung plastic dan ketika diolah kita harus mengeluarkannya terlebih dahulu. Nah, tekstur Tofu yang sangat lembut sering kali membuatnya hancur ketika dikeluarkan dari kemasannya. Namun And atidak perlu khawatir, lantaran dengan trik khusus, bentuk tofu akan tetap terjaga dan tidak akan hancur ketika dimasak.

Ingin tahu apa sajakah tipsnya? Simak Tips semoga Tofu Tidak Hancur dikala Dimasak, berikut ini :

1.    Rendam dalam air hangat

Sebelum dikeluarkan darikemasannya, sebaiknya rendam tofu dalam air hangat bersama kemasannya selama beberapa menit. kemudian potong plastic pembungkus tofu mulai dari tengahnya kemudian dorong tofu dari potongan ujung plastic secara perlahan sampai tofu keluar dan tidak hancur.

2.    Potong dengan pisau tajam

Setelah keluar, Anda mampu memotong tofu dengan pisau tajam secara hati-hati. Hindari memakai pisau tumpul lantaran akan menciptakan tofu praktis rusak.

3.    Gulingkan tofu dalam tepung

Agar tofu tidak hancur ketika dimasak, Anda bsia menggulingkan tofu dalam tepung maizena. Tutorial ini akan menciptakan tekstur tofu renyah dan warnanya elok.

4.    Goreng dalam minyak hingga terendam

Agar tofu matang dikedua sisinya, pastikan goreng tofu dalam minyak yang banyak sampai merendam.

5.    Hindari mengaduk tofu

Mengaduk tofu terlalu sering hanya akan menciptakan tofu hancur, lantaran itu balik dengan penjepit satu persatu semoga bentuknya terjaga.
Tofu goreng yang memiliki bentuk utuh tentu lebih menarik dibandingkan dengan tofu yang bentuknya tidak beraturan atau hancur. Semoga informasi yang berjudul Tips semoga Tofu Tidak Hancur ketika Dimasak diatas mampu bermanfaat bagi kita semua.

Tags : cara menggoreng tofu supaya tidak hancur membuat perkedel biar tidak hancur Tutorial memasak mutiara biar tidak hancur semoga perkedel tidak hancur saat digoreng Tutorial menggoreng ikan agar tidak hancur Tutorial membuat perkedel kentang biar tidak hancur Tutorial menciptakan bubur mutiara supaya tidak hancur Cara memasak bandeng presto biar tidak hancur

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Tips biar Tofu Tidak Hancur dikala Dimasak"

Posting Komentar