IBX5980432E7F390 Enam Cara Masak Cumi yang enak dan Menggugah Selera - Serhamo - Resep Masakan Sederhana , Resep Masakan Harian Dan Resep Hari Ini

Enam Cara Masak Cumi yang enak dan Menggugah Selera

Bosan dengan olahan cumi yang itu-itu saja? Cumi termasuk seafood yang cukup popular, karena rasa dan teksturnya yang nikmat dan pastinya kita tidak perlu ribet saat menikmatinya. Cumi mampu diolah menjadi aneka menu yang enak dan menggugah selera. Sayangnya tak banyak orang yang memahami Caranya, sehingga mereka hanya memasak cumi dengan Cara yang itu-itu saja. akhirnya, daging cumi yang bergotong-royong sangat yummy justru Makara membosankan dan kurang diminati.
Jika Anda sekeluarga termasuk penggemar seafood yang satu ini, sudah sebaiknya Anda memahami bagaimana Tutorial mengolah cumi yang lezat. biar tidka ingin tau, simak Enam Cara Masak Cumi yang enak dan Menggugah Selera, berikut ini :

1.    Goreng tepung

Cumi mampu diolah menjadi olahan yang gurih an super crispy, Caranya dengan menggulingkan cumi pada tepung berbumbu sebelum menggorengnya. Tapi ingat, jangan terlalu lama saat menggoreng biar daging tidak alot.

2.    Tumis

Cumi mampu diolah dengan Cara I tumis, contohnya : cumi asam cantik, oseng cumi cabe ijo, cumi rica-rica, dan lainnya. Menumis cumi harus dalam waktu singkat, lantaran bila terlalu usang akan menciptakan cumi alot.

3.    Dibakar

Cumi bakar juga mempunyai rasa dan aroma yang tak kalah yummy dengan aneka olahan bakaran lainnya. Potong cumi dnegan ukuran sedang, rendam cumi dalam bumbu, dan berikan guratan pada kedua sisinya. Masak cumi dalam bara api dan olesi dnegan sisa bumbu rendaman. Dijamin akan lebih enak.

4.    Dimasak bareng tinta

Cara masak lainnya yang sedap yaitu dengan memasak bersama tintnya. Tinta cumi mempunyai sensasi rasa yang gurih dan sedap, karena itu Anda bisa menyertakan tintanya ketika memasak.

5.    Diisi materi lainnya

Agar penampilan dan citarasa cumi lebih menarik hati, Anda bisa menambahkan isian pada daging cumi, misalnya : telur, kentang, tahu, sayur, daging ayam, dan lainnya. sesudah dibumbui, Anda mampu memasak cumi sesuai selera, mislanya : digoreng, ditumis, sup atau yang lainnya.

6.    Dimasak berkuah

Cumi tidak hanya nikmat dimasak kering, tapi juga yummy diolah bersama kuahnya, misalnya : kare, gulai, sup dan lainnya. biar tekstur cumi empuk, Anda bsia memasukkan cumi ketika tahap balasan memasak.
Nah, sesudah mengetahui Tutorial masak cumi diatas, pastinya Anda tidak akan gundah ketika harus berkreasi dengan materi seafood ini. Selamat berkreasi!

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Enam Cara Masak Cumi yang enak dan Menggugah Selera"

Posting Komentar