IBX5980432E7F390 Aneka sajian Khas Idulfitri Pendamping Ketupat - Serhamo - Resep Masakan Sederhana , Resep Masakan Harian Dan Resep Hari Ini

Aneka sajian Khas Idulfitri Pendamping Ketupat

Setelah menjalankan puasa selama sebulan penuh, umat islam memiliki tradisi khsuus untuk merayakannya, adalah moment idhul fitri. Biasanya setelah shalat ied, para keluarga akan berkumpul untuk menikmati hidangan khas Lebaran. Selain menyiapkan ketupat, para ibu niscaya sibuk menyiapkan hidangan pendampingnya. menentukan hidangan pendamping yang pas harus dilakukan, lantaran tidak semua makanan pas kalau dihidangkan dengan ketupat. Harus kita tahu kalau setiap wilayah niscaya mempunyai tradisi tersendiri dalam menghidangkan ketupat. Meski begitu, Anda tidak harus terpaku pada tradisi yang ada, lantaran Anda mampu memadukan menu Idulfitri sesuai dengan favorit keluarga tercinta. 
Hem, kira-kira apa ya sajian pendamping yang enak dan pas untuk ketupat? bila Anda merasa resah menentukan menu Lebaran pendamping ketupat, sebaiknya simak informasinya berikut ini :

1.    Rendang daging sapi

Rendang daging sapi termasuk hidangan Lebaran terfavorit sepanjang periode. Rendang daging sapi bisa dinikmati bersama ketupat atau bisa juga dengan nasi. Citarasa yang gurih dan nikmat akan membuat rendang daging sapi terasa nikmat dikala disajikan bersama ketupat.

2.    Opor ayam

Selain rending, hidangan lain yang juga banyak difavoritkan dikala Idulfitri yaitu Opor Ayam. Opor ayam juga termasuk pendamping pas untuk ketupat. Meski begitu, opor juga nikmat disantap bersama nasi putih loh… Opor ayam akan lebih menggoda jika dihidangkan bersama sajian pelengkap lainnya.

3.    Sayur lodeh

Sayur lodeh bisa menjadi pendamping yang pas untuk ketupat. Anda mampu memilih sayur lodeh sesuai favorit, dari mulai : nangka, labu siam, kacang panjang, terung atau yang lainnya.

4.    Sambal goreng ati kentang

Menu lain yang mampu melengkapi hidangan Lebaran Anda yaitu sambal goreng ati kentang. Hidangan yang satu ini memiliki rasa yang nikmat jikalau dikombinasikan bersama rending daging sapi atau opor ayam.

5.    Sate ayam atau daging

Sate juga mampu menjadi alternative pilihan sajian pendamping ketupat. Anda bisa menentukan sate sesuai farorit keluarga Anda, misalnya : kambing, sapi atau ayam.

6.    Soto

Jika Anda suka sajian yang berkuah, soto mampu menjadi pilihan hidangan pendamping ketupat Lebaran. Anda mampu membuat hidangan soto sesuai dengan kawasan Anda, contohnya : Soto lamongan, soto Kediri, soto betawi, soto Madura, dan lainnya.

7.    Gado-gado

Gado-gado juga mampu menjadi alternative hidangan pendamping ketupat Idulfitri. Sajian yang berisi kombinasi sayuran, irisan kentang, tahu, tempe, telur, dan kerupuk serta saus kacang ini mampu menjadi aksesori hidangan yang nikmat.
Ketujuh menu pendamping ketupat Idulfitri diatas niscayanya bisa membantu Anda memilih mana sajian yang akan Anda siapkan dikala Lebaran kelak. Selamat menyambut moment Lebaran yaa!

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Aneka sajian Khas Idulfitri Pendamping Ketupat"

Posting Komentar