IBX5980432E7F390 Tips membuat Bubur Sumsum yang Lembut, Gurih dan Tidak kedaluwarsa Tepung - Serhamo - Resep Masakan Sederhana , Resep Masakan Harian Dan Resep Hari Ini

Tips membuat Bubur Sumsum yang Lembut, Gurih dan Tidak kedaluwarsa Tepung

resepmasakan.serhamo - Merasa tergoda untuk menikmati bubur sumsum yang lembut dan gurih? Bubur sumsum termasuk salah satu kuliner yang banyak difavoritkan untuk sarapan, karena rasanya gurih dan teksturnya sangat lembut. dibuat dari kombinasi tepung dan santan kelapa yang ditambahkan garam secukupnya, lalu diencerkan dan diaduk-aduk sampai mengental. Bubur sumsum dinikmati bersama saus gula merah yang sehingga perpaduan rasanya membuat siapapun merasa ketagihan. Resep dan Tutorial membuat Sambal Tahu Kemangi yang Maknyos
bubur sumsum//blogunik.com
Membuat bubur sumsum yang gurih dan lembut tidaklah praktis, lantaran salah langkah dapat menciptakan bubur terlalu encer, terlalu menggumpal, tepung mentah atau banyak perkara lainnya. Ada beberapa tips dan trik untuk menciptakan bubur lembut dan gurih serta tidak bau tepung. Ingin tahu Caranya? Simak pribadi tips membuat bubur sumsum yang lembut, gurih dan tidak bau tepung, berikut ini : Resep dan Cara membuat Sambal Goreng Telur Puyuh Petai yang enak Pedas

•    Pilih tepung beras yang berkualitas

Pilih tepung beras yang berkualitas, dengan cirri-ciri : tidak apek, warnanya mengkilat, tidak bergerindil, dan lainnya. jika perlu, Anda mampu mengayak tepung supaya lembut dan alhasil tepat.

•    Boleh memakai santan atau susu

Bahan selanjutnya adalah santan kental, maka pilihlah santan yang fresh agar rasa dan harumnya lebih maksimal. bila Anda tidak menyukai santan, Anda bisa menggantinya dengan susu segar.

•    Larutkan tepung dengan santan lebih dulu

Agar santan dan tepung beras mampu menyatu, lebih lembut dan tidak menggumpal, maka Anda bisa melarutkan tepung dengan santan . setelah tercapur rata, barulah panaskan dalam api kecil sampai matang.

•    Tambahkan pandan pada adonan

Agar bubur sumsum mempunyai aroma bacin dan gurih, Anda mampu menambahkan 2 lembar daun pandan pada adonan.

•    Panaskan gabungan hingga meletup-letup

Agar bubur sumsum tak berbau tepung dan matang smepurna, Anda mampu memanaskan adonan sambil diaduk-aduk hingga meletup-letup. Kondisi ini menciptakan bubur lebih matang dan tanak.

•    membuat saus gula merah

Agar saus gula merah lebih lezat, Anda bisa menambahkan irisan jahe atau kayu cantik. Rebus gula merah debu dan gula pasir secukupnya hingga mengental.
Ternyata membuat bubur sumsum yang Lembut, Gurih dan Tidak bau Tepung sangatlah simpel. Semoga berita diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Tips membuat Bubur Sumsum yang Lembut, Gurih dan Tidak kedaluwarsa Tepung"

Posting Komentar