IBX5980432E7F390 Tips dan Cara Mengolah Ceker Ayam supaya Empuk dan Tidak bacin - Serhamo - Resep Masakan Sederhana , Resep Masakan Harian Dan Resep Hari Ini

Tips dan Cara Mengolah Ceker Ayam supaya Empuk dan Tidak bacin

resepmasakan.serhamo - Suka menikmati olahan dari Ceker ayam? Ceker atau kaki ayam tidak hanya mempunyai rasa yang enak, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan karena banyak mengandung gizi yang dibutuhkan badan, salah satunya : kolagen. Ceker bisa diolah menjadi aneka hidangan yang lezat dan menggugah selera, seakan-akan : balado ceker, ceker mercon, sup ceker, ceker bakar, dan lainnya. Mengolah ceker ayam menjadi makanan enak tidaklah mudah, karena diperlukan trik khusus semoga akhirnya empuk dan tidak bau. Resep dan Tutorial membuat Bola-Bola Mie Instan Enak Gurih
ceker empuk dan tidak amis
Penasaran nih, bagaimana Cara mengolah ceker yang benar? Simak Tips dan Tutorial Mengolah Ceker Ayam semoga Empuk dan Tidak wangi, berikut ini : Resep dan Cara menciptakan Udang Balado Petai Pedas Gurih

Buang kuku dan kulit arinya

Sebelum diolah, pastikan buang dulu kuku dan kulit arinya. Caranya cukup rendam dnegan air panas sebentar semoga kulit ari mengelupas, kemudian tarik sampai bersih.

Cuci bersih

Setelah dibuang kulit arinya, Anda harus mencuci kembali ceker hingga higienis. jika masih ada kotoran yang menempel, Anda mampu mengeroknya memakai pisau.

Rendam dengan Air Jeruk Nipis atau Cuka

Setelah dicuci bersih, siapkan larutan cuka atau jeruk nipis untuk merendam ceker selama kurang lebih 15 menit. sesudah itu, bilas dengan air sampai bersih.

Rebus dengan panci presto bersama rempah pilihan

Agar ceker empuk dan harum, Anda bisa merebusnya bersama rempah-rempah pilihan dalam panci presto selama kurang lebih 10 menit.  Rempah-rempah yang mampu dicampurkan sama seolah-olah kita mengungkep ayam, adalah : daun serai, daun jeruk, jahe, dan rempah lain penghilang bau amis.

Bumbui ceker

Setelah tamat direbus, Anda bisa membuang air rebusan pertamanya supaya lebih lezat. sesudah itu, ceker siap dibumbui sesuai selera, misalnya bumbu balado, soto, pedes dan lainnya.
Gimana sahabat, sangat praktis dan tidak ribet khan Tutorial mengolah ceker ayam? Kira-kira apakah Anda tertarik untuk ikut mencoba memasak ceker ayam menjadi cemilan atau lauk keluarga? Semoga isu yang berjudul Tips dan Tutorial Mengolah Ceker Ayam biar Empuk dan Tidak bacin dapat bermanfaat bagi kita semua.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Tips dan Cara Mengolah Ceker Ayam supaya Empuk dan Tidak bacin"

Posting Komentar