IBX5980432E7F390 Trik Cerdas biar Cobek Tidak Lembab dan Berjamur - Serhamo - Resep Masakan Sederhana , Resep Masakan Harian Dan Resep Hari Ini

Trik Cerdas biar Cobek Tidak Lembab dan Berjamur

resepmasakan.serhamo - Pernahkah Anda menggunakan cobek untuk memasak? Cobek termasuk alat masak yang wajib ada di dapur, lantaran memudahkan pekerjaan Anda dalam memasak. Meskipun ketika ini sudah ada alat dapur yang lebih canggih untuk menghaluskan bumbu, seolah-olah blender, food processor, atau yang lainnya, namun kiprah cobek tidak bisa sepenuhnya tergantikan. lantaran menurut pendapat beberapa orang, sambal atau bumbu yang dibentuk dengan cobek secara manual lebih sedap dan nikmat. Cobek bisa terbuat dari beberapa materi, diantaranya : kerikil, kayu dan tanah liat. Namun apapun jenisnya, Cobek termasuk alat masak yang praktis lembab dan berjamur, terutama pada musim hujan begini.
Bayangkan saja, betapa tidak nyamannya ketika hendak memasak, tiba-tiba cobek Anda kotor dan ditumbuhi jamur. Tidak perlu cemas, karena dengan trik cerdas, jamur pada cobek mampu bersih tuntas dan tidak akan kembali lagi. Hem, kira-kira apa sajakah triknya, simak aja Trik Cerdas biar Cobek Tidak Lembab dan Berjamur, berikut ini :

Rendam dalam air panas

Setelah menggunakan cobek, Anda mampu merendamnya kedalam air panas selama 5 menit. Air panas akan memudahkan kotoran rontok. lalu basuh cobek menggunakan sabun antibakteri sampai bersih.

Manfaatkan ampas kelapa

Selain Cara diatas, Anda bsia memanfaatkan ampas kelapa untuk membersihkan cobek. Caranya dengan mengulek cobek dengan parutan kelapa hingga bersih dan kotoran larut. sesudah itu, bilas hingga bersih dan tiriskan/keringkan.

Panaskan cobek

Setelah dicuci dan dikeringkan, Anda bsia memasukkan cobek kedalam panggangan dengan suhu 190 derajat selama 10-15 menit. Tutorial ini bermanfaat untuk mensterilkan cobek. kalau tidak ada oven, Anda bisa memanggangnya pada kompor selama 10 menit.

Simpan cobek dalam tempat kering dan bersih

Setelah proses pensterilan, Anda harus menyimpan cobek pada daerah yang kering dan higienis. Hindari menyimpan cobek pada kawasan yang lembab dan basah, karena memudahkan kuman berkembang.
Dengan cobek yang bersih dan sterill, maka hasil makanan Anda akan jauh lebih nikmat dan citarasanya semakin tepat. Selain itu, cobek yang terjaga kebersihannya tentu akan lebih awet. Semoga info yang berjudul Trik Cerdas agar Cobek Tidak Lembab dan Berjamur diatas mampu bermanfaat bagi kita semua.
Baca Artikel keren lainnya

RAHASIA menciptakan TEMPE MENDOAN YANG GURIH LUAR DALAM

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Trik Cerdas biar Cobek Tidak Lembab dan Berjamur"

Posting Komentar